Disabarin ajaaa

Assalamualaikum..

Sedikit cerita dimalam ini, cerita yang bersumber dari pengalaman pribadi, yaa mungkin sebagai pelajaran pribadi juga, atau bisa juga sebagai ilmu yaa mungkin.. haha apapun itu yang penting ini membuat ku takjub akan kuasa dan keberkahan Allah SWT yang diberikan kepada ku..


Musibah datang tanpa salam, 
musibah datang tanpa ku undang,
ya begitulah perumpamaannya saat itu..

kejadian itu terjadi pada siang hari,
Aku kehilangan sejumlah uang ku yang sengaja di ambil secara sepihak oleh seseorang yang duduk tepat disamping ku, tanpa sadar aku merasa ga ada yang salah, maksutnya semua dalam keadaan baik. namun seketika aku sadar kalau ada barang bawaanku yang diambil olehnya, tasku tebuka, dan aku langsung melihat serta memeriksa keseluruhan isi dari tas ku. dan ternyata aku kurang beruntung... semuanya udah hilang, lenyap, ludes, gatau mau bilang apa lagi haha..

sakit sih hati sebenarnya, kenapa beliau tega gitu ngambil sesuatu yang bukan haknya. aku ga tau apa faktor pendorong dia melakukan itu, yang jelas pada saat itu aku sangat syok..

Saat aku sampai kost, aku ga tau harus ngomong gimana ke ortu... tapi hati ini ga tenang kalau ada sesuatu yang aku simpan sendiri, karena udah sering cerita ke mama dan ayah kalau ada apa2 jadi ga bisa nyimpan masalah ini..

Aku punya orang tua yang luar biasa istimewa.. Mama membantuku untuk ikhlas *walaupun sulit saat itu untuk ku haha :D* dan ayah memberiku siraman rohani dengan kata2nya yang selalu mampu membuatku tenang. seketika setelah semuanya aku ceritakan ke mama dan ayah aku bisa sedikit merelakannya.

setelah kejadian itu, beberapa hari kemudian aku nerima kabar dari mama kalau salah satu orang yaaa mungkin bisa dibilang sudah jauh keberadaannya, hmm maksutnya udah lama ga ada kabar gitu ke mama haha susah gimana nulisnya ya wkwk :D.. intinya tante itu datang ke mama dan ngasih sesuatu yang menjadi hak mama, padahal itu sudah lamaa sekali, sampai mama lupa kalau dia masih memiliki kewajiban atas pemenuhan hak mama.. kemudian, rentang beberapa hari lagi aku dengar kabar kalau beasiswa keluar, dan yang terakhir aku dapat arisan wkwkkw :D *yaa lumayan yang terakhir bisa diganti untuk simpanan dan pegangan serta pemenuhan kehidupan anak kost wkwk :D*

Dari inti ceritanya, Musibah yang datang harus diimbangi dengan kesabaran *walaupun sulit, sekali lagi aku katakan ini sungguh sulit, namun kita harus tetap mencoba* dan ALLAH SWT memberikan rezeki dari pintu yang tidak kita duga. 

ALLAH SWT berfirman: 

Allah menyukai orang-orang yang sabar (Q.S. Ali Imran [31]: 146)

Kesabaran itu ada 3, yaitu sabar dalam ketaatan kepada Allah; sabar terhadap hal-hal yang diharamkan Allah; serta sabar atas musibah dan ketika mendapat goncangan jiwa. Yang terakhir inilah yang paling utama.


Semoga kita selalu senantiasa dapat bersabar dari segala hal..
Ingat teman, sejatinya kesabaran itu tidak berbatas..
Jadi jangan pernah mengatakan "Kesabaran saya sudah habis" 
:D

Salam
Widia Kusuma Wardani

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Post a Comment

eeitss.. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu ya :)