Main2 ke Sukabumi-Jawa Barat

Assalamualaikum.......

Gimana puasanya hari ini? masih lancar kan? masih lah yaa, baru juga hari ke-empat xixixi....

Hari ini aku mau cerita sedikit ajahh tentang perjalanan ku ke Sukabumi-Jawa Barat. ahhh ini tempat sungguh sungguh indah luar biasa.... gatau mungkin aku yang terlalu semangat sehingga terlihat berlebihan gitu yaa haha.. eh tapi serius loh, ini tempatnya recomended banget buat yang jenuh dengan kehidupan hiruk pikuk perkotaan *like me :D* 

Aku sampai bingung mau mulainya dari mana haha.. yaudah dari sini aja :D
Nah, jadi gini, februari semalam aku ada kegiatan dari kampus ke jakarta-bandung itu sekitaran 4 harian gitu.. nah, balik dari bandung aku ke jakarta lagi nebeng hidup ceritanya :D

Aku lupa tepatnya di jakarta apa ya temen aku, itu lohh yang dekat perumahan klender dekat kampus Uhamka. sekitar situ deh pokoknya.. nah, jadi sesampainya aku disana besoknya langusng deh aku dan dua orang temen aku berangkat menuju sukabumi *yeeeyyy :D* berangkat naik kereta api lagi.. ah sumpah ini aku katrok banget deh, habis ya, aku dari kecil dibatam, sepala merantau ke pekanbaru.. lah ga jauh beda batam-pekanbaru, sama2 panas, sama2 gak ada wisata alam kayak di daerah jawa gitu, ga ada jalur kereta api, gitu dehh... jadi harap maklum sedikit ya wkwkwk :D :D
temen2 tau ga? aku tuh pingiiinnn banget megang gimana sih padi itu, bentuk dan wujud nyatanya gimana.. kan selama ini padi itu aku cuma bisa digambarin aja, itupun gambaran masih kaya anak SD, gambaran yang legend bangeetttt seantero anak SD tahun 90'an wkwkw.... nah, balik lagi ke keinginan aku megang padi, aku sebelumnya udah pernah lihat sawah waktu aku ke medan, cuma liihat aja sih gimana sawah itu, tapi ga sempat main dan pegang padinya karena keburu waktu sama ayah kemarin hiks hiks sedihh.. jadilah keinginan aku itu terwujud.. aku berhasil menggapai cita2 ku untuk megang padi di Payakumbuh-Sumbar *assseeekkk* haha... gilaa itu sensasinya yaaa... aku seperti orang idiot wkwkw.... ketawa2 sendiri karena berhasil memecahkan satu rasa penasaran aku..

Setelah keberhasilan ku memegang padi, aku masih ada keinginan nih, sebagai anak kecil *cih anak kecil, udah tua mah :D* yang wajib dituruti keinginannya, aku mengutarakan keinginanku untuk bermain disawah. nah, lihat sawah udah, pegang padi udah, main disawahnya beluummmm.... Tapi, aku sudah melengkapi ketiga hal itu hahaha............. 

dih gila yah... kesimpulannya tuh gini:
Lihat sawah di Medan --> Megang padi di Payakumbuh --> Main ke sawah di Sukabumi
sebenarnya.......
masih ada keinginan yang belum komplit...
belum ada kesempatan untuk ikut gimana nanam padi dan manennya.......
kalau dilihat di tipi2 tuh seru gituuu....
hahaha :D :D

Selain main kesawah, liburan di sukabumi kemarin juga mampir ke air terjun.. aduuhh ya allah aku lupa apa namanya.. intinya curug yang di dalam objek wisata pondok halimun..
eh gilaa,, ini ya aku kirain rendah gitu, sebentar ngejangkau kesana.. ternyata..........
kalau diajak kedua kalinya ngedaki aku nyerahh, ga kuat...

Jadi gini perjuangkuh sampai kesanaaa :
naik, turun, kepeleset, bangun lagi, kepeleset lagi, bangun lagi...........
huft, yaah tapi ya memang perjuagan tidak akan mengkhianati hasilnya... ini curug ya indaaahh bener...
masih bersih, asri, dinginnya jangan ditanya.. :D :D

kayanya cukup sampai disini dulu deh ya... ini ngeblog masih pagi, mau lanjut sipa2 ke kampus. eh iya hari ini aku praktik PPL 1, mohon doanya yaahh
:) ;)

btw....
cita-cita ku sungguh sederhana........
semoga diperjalanan berikutnya aku punya kesempatan bermain dengan alam lagi xixixi :D *jadi malu* :D

Salam
Widia Kusuma Wardani
ini nih, didalam kereta api... this is my first time, naik kereta api tuut tutt tutt :D

Gunung salak masih ditutupi awan, di sawah eyang kemarin

btw, aku kesawah ditemanin adik2 teman kuhh.. miss you..
besok main2 kebatam balik yaa :D

mereka juga ikut ceria :D

sorry, kaya anak kecil.. ah bodo amat yang penting bahagiaa :D




dibawah, saat baru sampai mau bayar tiket masuk.. masuknya kemarin 15rb/org

tampak dari depan jalan menuju curgnya...



ini dari atas ya.. perjalanan saat ngedaki ahh capeknyaa...

Bisa ga... udaranya pindahin ke batam... haha  :D


daannn taaraaa....


sampaaiii...
nikmat mana lagi yang kau dustakan??

Disabarin ajaaa

Assalamualaikum..

Sedikit cerita dimalam ini, cerita yang bersumber dari pengalaman pribadi, yaa mungkin sebagai pelajaran pribadi juga, atau bisa juga sebagai ilmu yaa mungkin.. haha apapun itu yang penting ini membuat ku takjub akan kuasa dan keberkahan Allah SWT yang diberikan kepada ku..

Musibah datang tanpa salam, 
musibah datang tanpa ku undang,
ya begitulah perumpamaannya saat itu..

kejadian itu terjadi pada siang hari,
Aku kehilangan sejumlah uang ku yang sengaja di ambil secara sepihak oleh seseorang yang duduk tepat disamping ku, tanpa sadar aku merasa ga ada yang salah, maksutnya semua dalam keadaan baik. namun seketika aku sadar kalau ada barang bawaanku yang diambil olehnya, tasku tebuka, dan aku langsung melihat serta memeriksa keseluruhan isi dari tas ku. dan ternyata aku kurang beruntung... semuanya udah hilang, lenyap, ludes, gatau mau bilang apa lagi haha..

sakit sih hati sebenarnya, kenapa beliau tega gitu ngambil sesuatu yang bukan haknya. aku ga tau apa faktor pendorong dia melakukan itu, yang jelas pada saat itu aku sangat syok..

Saat aku sampai kost, aku ga tau harus ngomong gimana ke ortu... tapi hati ini ga tenang kalau ada sesuatu yang aku simpan sendiri, karena udah sering cerita ke mama dan ayah kalau ada apa2 jadi ga bisa nyimpan masalah ini..

Aku punya orang tua yang luar biasa istimewa.. Mama membantuku untuk ikhlas *walaupun sulit saat itu untuk ku haha :D* dan ayah memberiku siraman rohani dengan kata2nya yang selalu mampu membuatku tenang. seketika setelah semuanya aku ceritakan ke mama dan ayah aku bisa sedikit merelakannya.

setelah kejadian itu, beberapa hari kemudian aku nerima kabar dari mama kalau salah satu orang yaaa mungkin bisa dibilang sudah jauh keberadaannya, hmm maksutnya udah lama ga ada kabar gitu ke mama haha susah gimana nulisnya ya wkwk :D.. intinya tante itu datang ke mama dan ngasih sesuatu yang menjadi hak mama, padahal itu sudah lamaa sekali, sampai mama lupa kalau dia masih memiliki kewajiban atas pemenuhan hak mama.. kemudian, rentang beberapa hari lagi aku dengar kabar kalau beasiswa keluar, dan yang terakhir aku dapat arisan wkwkkw :D *yaa lumayan yang terakhir bisa diganti untuk simpanan dan pegangan serta pemenuhan kehidupan anak kost wkwk :D*

Dari inti ceritanya, Musibah yang datang harus diimbangi dengan kesabaran *walaupun sulit, sekali lagi aku katakan ini sungguh sulit, namun kita harus tetap mencoba* dan ALLAH SWT memberikan rezeki dari pintu yang tidak kita duga. 

ALLAH SWT berfirman: 

Allah menyukai orang-orang yang sabar (Q.S. Ali Imran [31]: 146)

Kesabaran itu ada 3, yaitu sabar dalam ketaatan kepada Allah; sabar terhadap hal-hal yang diharamkan Allah; serta sabar atas musibah dan ketika mendapat goncangan jiwa. Yang terakhir inilah yang paling utama.


Semoga kita selalu senantiasa dapat bersabar dari segala hal..
Ingat teman, sejatinya kesabaran itu tidak berbatas..
Jadi jangan pernah mengatakan "Kesabaran saya sudah habis" 
:D

Salam
Widia Kusuma Wardani

Pulang..

Ketika hati tak mampu lagi untuk berdiri..
Ketika jiwa tak mampu lagi untuk menopang hati..
Ketika pikiran sudah tak sejalan dengan naluri..
Ketika itu aku menyadari bahwa diri ini harus kembali..
Kembali kepada ajaran ya Rabbi..

Dalam sejarah kemanusiaan yang selama ini aku baca, tak pernah ada aku menemukan sekumpulan ataupun bahwa seorang hamba yang dilahirkan kemudian tumbuh berkembang tanpa melakukan suatu kesalahan.
Baik kesalaha yang kecil maupun yang hanya dia dan ALLAH yang tahu..

Nabi dan jajarannya juga begitu, tak kuput dari kesalahan, sebab hakikat manusia adalah untuk belajar. Belajar dari kesalahan.
Bukankah ALLAH telah menjanjikan surga dan ampunan yang luas bagi hambanya yg ingin kembali kepadanya?
ALLAH sangat bahagia jika suatu hamba kembali kepadaNYA dan terus berusaha untuk tetap berada kepada jalanNYA.

Ketahuilah, Rahmat ALLAH itu sangat luas.
Jangan mudah berputus asa dari Rahmatnya.
:)
I STILL STUDY AND KEEP TRYING TO BE A GOOD WOMAN, INSHALLAH..
ALLAH ALWAYS BESIDE ME AND HELP ME IN EVERY MOMENT..