Main2 ke Sukabumi-Jawa Barat

Assalamualaikum.......

Gimana puasanya hari ini? masih lancar kan? masih lah yaa, baru juga hari ke-empat xixixi....

Hari ini aku mau cerita sedikit ajahh tentang perjalanan ku ke Sukabumi-Jawa Barat. ahhh ini tempat sungguh sungguh indah luar biasa.... gatau mungkin aku yang terlalu semangat sehingga terlihat berlebihan gitu yaa haha.. eh tapi serius loh, ini tempatnya recomended banget buat yang jenuh dengan kehidupan hiruk pikuk perkotaan *like me :D* 

Aku sampai bingung mau mulainya dari mana haha.. yaudah dari sini aja :D
Nah, jadi gini, februari semalam aku ada kegiatan dari kampus ke jakarta-bandung itu sekitaran 4 harian gitu.. nah, balik dari bandung aku ke jakarta lagi nebeng hidup ceritanya :D

Aku lupa tepatnya di jakarta apa ya temen aku, itu lohh yang dekat perumahan klender dekat kampus Uhamka. sekitar situ deh pokoknya.. nah, jadi sesampainya aku disana besoknya langusng deh aku dan dua orang temen aku berangkat menuju sukabumi *yeeeyyy :D* berangkat naik kereta api lagi.. ah sumpah ini aku katrok banget deh, habis ya, aku dari kecil dibatam, sepala merantau ke pekanbaru.. lah ga jauh beda batam-pekanbaru, sama2 panas, sama2 gak ada wisata alam kayak di daerah jawa gitu, ga ada jalur kereta api, gitu dehh... jadi harap maklum sedikit ya wkwkwk :D :D
temen2 tau ga? aku tuh pingiiinnn banget megang gimana sih padi itu, bentuk dan wujud nyatanya gimana.. kan selama ini padi itu aku cuma bisa digambarin aja, itupun gambaran masih kaya anak SD, gambaran yang legend bangeetttt seantero anak SD tahun 90'an wkwkw.... nah, balik lagi ke keinginan aku megang padi, aku sebelumnya udah pernah lihat sawah waktu aku ke medan, cuma liihat aja sih gimana sawah itu, tapi ga sempat main dan pegang padinya karena keburu waktu sama ayah kemarin hiks hiks sedihh.. jadilah keinginan aku itu terwujud.. aku berhasil menggapai cita2 ku untuk megang padi di Payakumbuh-Sumbar *assseeekkk* haha... gilaa itu sensasinya yaaa... aku seperti orang idiot wkwkw.... ketawa2 sendiri karena berhasil memecahkan satu rasa penasaran aku..

Setelah keberhasilan ku memegang padi, aku masih ada keinginan nih, sebagai anak kecil *cih anak kecil, udah tua mah :D* yang wajib dituruti keinginannya, aku mengutarakan keinginanku untuk bermain disawah. nah, lihat sawah udah, pegang padi udah, main disawahnya beluummmm.... Tapi, aku sudah melengkapi ketiga hal itu hahaha............. 

dih gila yah... kesimpulannya tuh gini:
Lihat sawah di Medan --> Megang padi di Payakumbuh --> Main ke sawah di Sukabumi
sebenarnya.......
masih ada keinginan yang belum komplit...
belum ada kesempatan untuk ikut gimana nanam padi dan manennya.......
kalau dilihat di tipi2 tuh seru gituuu....
hahaha :D :D

Selain main kesawah, liburan di sukabumi kemarin juga mampir ke air terjun.. aduuhh ya allah aku lupa apa namanya.. intinya curug yang di dalam objek wisata pondok halimun..
eh gilaa,, ini ya aku kirain rendah gitu, sebentar ngejangkau kesana.. ternyata..........
kalau diajak kedua kalinya ngedaki aku nyerahh, ga kuat...

Jadi gini perjuangkuh sampai kesanaaa :
naik, turun, kepeleset, bangun lagi, kepeleset lagi, bangun lagi...........
huft, yaah tapi ya memang perjuagan tidak akan mengkhianati hasilnya... ini curug ya indaaahh bener...
masih bersih, asri, dinginnya jangan ditanya.. :D :D

kayanya cukup sampai disini dulu deh ya... ini ngeblog masih pagi, mau lanjut sipa2 ke kampus. eh iya hari ini aku praktik PPL 1, mohon doanya yaahh
:) ;)

btw....
cita-cita ku sungguh sederhana........
semoga diperjalanan berikutnya aku punya kesempatan bermain dengan alam lagi xixixi :D *jadi malu* :D

Salam
Widia Kusuma Wardani
ini nih, didalam kereta api... this is my first time, naik kereta api tuut tutt tutt :D

Gunung salak masih ditutupi awan, di sawah eyang kemarin

btw, aku kesawah ditemanin adik2 teman kuhh.. miss you..
besok main2 kebatam balik yaa :D

mereka juga ikut ceria :D

sorry, kaya anak kecil.. ah bodo amat yang penting bahagiaa :D




dibawah, saat baru sampai mau bayar tiket masuk.. masuknya kemarin 15rb/org

tampak dari depan jalan menuju curgnya...



ini dari atas ya.. perjalanan saat ngedaki ahh capeknyaa...

Bisa ga... udaranya pindahin ke batam... haha  :D


daannn taaraaa....


sampaaiii...
nikmat mana lagi yang kau dustakan??

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

10 komentar:

  1. terbiasa hidup di kota sampai main ke sawah begitu menyenangkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, karena jarang melihat spt itu di lingkungan tempat tinggal saya huhu

      Delete
  2. Wah saya sudah 6 tahun tinggal di desa yang dikelilingi sawah dan kebun hihihihi... jadi udah terbiasa sebagai petani desa, jemur gabah, petik cokelat, manggis. Kenapa itu ke air terjun sampai kepleset-kepleset, jalannya licin nggak hati-hati ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena kurang amunisi mbak, haha. perginya juga dadakan mbak ga tau bakal kesana dari jakarta kmrin hehe. salam kenal mbak :)

      Delete
  3. Nggak ke jembatan gantung yang lagi hits itu mbak? yang ada di situ gunung, liat-liat foto di ig kayaknya kesana seru deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum mas, Insya Allah dilain kesempatan mampir kesana hehehe

      Delete
  4. Aku asli sukabumi nih mbak, tapi malah belum pernah ke curugnya huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah ada org aslinya nih.. cobain deh, macem2 sih disana gak cuma ada curug itu aja. Tapi kemarin cuma sempat mampirnya kesitu mbak, hehe

      Delete
  5. Sukabumi memang is a good place to stay, saya betah banget 6 tahun di sana, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak, masih asri banget.. Jadi kangen kesana lagi ihh

      Delete

eeitss.. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu ya :)