This reason make me homesick

Anak perantauan pasti ngerti dan paham gimana rasanya homesick...
Huhu ga enak banget pastinya. Biasanya org terserang homesick karena udh merasa jenuh dan bosan dengan lingkungan baru di perantauan, ataupun merasakan hal hal yang sangat berveda 180derajat dari lingkungan tempat tinggal di kota kelahiran.
Well, aku dipost kali ini mau bercerita sedikit ttg homesick yang aku alami dan bagaimana aku menghilangkan perasaan homesick tersebut.
Pertama, aku ngerasain homesick karena makanan, pingin makanan yg ada disana tapi tdk ada disini. Nah, kalau tingkat homesick kira sudah ke level pingin makanan mama itu sudah susah. Haha, kenapa susah? Karena masakan rumahan gak mungkin bisa dikirim melalui paket, ntar nyampai sini udah basi haha.. paling nggak biasanya anak perantauan dikirim spt rendang, serundeng, ataupun sejenis makan yg dikeringkan dan level awetnya bisa menginjak berbulan bulan haha. Tapi kalau aku pribadi sih kurang suka makanan spt itu, karena terlalu berat, mungkin karena mama sudah biasain makanan sayuran dan kacang2an yg lbh sehat pastinya.
Nah, pernah waktu itu aku lagi pingin banget masakan mama sayur asem, aahh seger benerr.. but I can't found that.... tahaann, taahhaann, tahann... itu cobaan nikmat makan diperantauan haha..
Cara aku mengatasi homesick terhadap makanan ini, skrg aku ikutan ketring :D nah, jadi di ketring aku ini rasanya hampir miriplah sama masakan mama.. Alhamdulillah sudah bisa teratasi X_X
Kedua, saat merasakan homesick yg disebabkan kerinduan teman2 disana... aahh menyiksa batin kuhh.. I miss all of you konyolers, when we are doing a freak thing, I miss you a lot. Aku tidak bisa mendeskripsikan kangen yang ini hahaha.
Nah, cara aku menghilangkan ini ngechat mereka doang, haha terkadang vidiocall, wa via voice note :D
Ketiga, When I feel homesick because of view on my villege. Haah ini sesuatu yg menekan bangett... soalnya disini nothing a beach, and here is just have a mall. Biasanya aku dan adik suka berjalan2 sore sama ayah, yaaa cuma muter2 batam doang, menikmati senjanya langit sore sambil melihat bentangan alam.. and, this one I must keep patient anymore :D
Solusinya, kalau merasa homesick bagian ini, I will go to youtube :D. Nonton deh apa aja ttg batam, biasanya mega wisata ocarina, engku putri, gemerlapnya barelang, haha but it just via youtube. Setelah itu ane merana kehabisan kuota :D
Tiga hal itu yang sering membuat aku merasa homesick, kalau kangem dgn keluarga include ayah, mama, adin, abg ga usah dijelaskan lagi, itu paassttii banngeett :D
Sekian curahan hati (bukan) selebritis kali ini..
Nantikan cerita (yang gak) penting lainnya hanya di silet :D
Salam kenal.
Widia K. Wardani

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Post a Comment

eeitss.. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu ya :)